Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan penuh kepada Dr. H. Muhammad Iqbal untuk maju sebagai calon walikota Padang

Padang – Ustad Abdul Somad (UAS), pendakwah kondang Tanah Air, memberikan dukungan langsung kepada Dr. H. Muhammad Iqbal, juru bicara PKS, untuk maju sebagai calon walikota Padang, Sumatera Barat.

Dukungan ini disampaikan saat Iqbal berkunjung silaturahmi ke “rumah omak” di Pekanbaru, Riau, pada Rabu (3/7/2024).

Pertemuan dua sahabat lama ini berlangsung hangat dan penuh canda tawa.

Keduanya berbalas pantun dan saling bertukar nasehat inspiratif. Iqbal yang didampingi Rafdi, anggota DPRD Kota Padang, dan tim dari Jakarta, disambut dengan hangat oleh UAS.

Kedekatan mereka terjalin sejak lama saat sama-sama menempuh pendidikan di Universiti Kebangsaan Malaysia. Mereka pun banyak bernostalgia ketika sama-sama berdakwah di luar negeri, termasuk Taiwan dan Hongkong, memberikan pencerahan kepada para pekerja migran Indonesia.

“Anak raja membeli Gong, Gong di Beli di Pasar Baru, 2018 bertemu di Hongkong, 2024 bertemu di Pekan Baru,” ungkap Iqbal melalui pantunnya.

UAS memberikan motivasi dan semangat kepada Iqbal untuk terus maju dan bersemangat sebagai calon walikota Padang. UAS yakin dengan kapasitas dan pengalaman Iqbal yang mumpuni untuk memimpin Kota Padang.

Ia bahkan mengaku selalu mengikuti konten Iqbal di media sosial dan debat politik saat menjadi juru bicara AMIN.

UAS menceritakan tentang hebatnya pemimpin-pemimpin dan tokoh Minangkabau dalam membangun bangsa dan peradaban hingga ke luar negeri. Ia pun menyambut baik keinginan Iqbal untuk kembali membangun daerahnya, Kota Padang.

“Saya yakin dengan kemampuan dan pengalamannya, Iqbal bisa memajukan kota Padang, membawa kota Padang tercinta menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera,” ujar UAS.

Bagikan: