Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi bagi para pengusaha muda di Sumbar untuk meningkatkan investasi di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Mahyeldi dalam acara sosialisasi implementasi perusahaan berbasis risiko di Aula Basko Padang, Rabu (22/5/2024).

Mahyeldi menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk memiliki jiwa pengusaha, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Kita berharap pengusaha lebih banyak, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) adalah salah satu peluang untuk menghasilkan itu,” harap Mahyeldi.

Menjadi pengusaha, menurut Mahyeldi, bukan berarti tanpa rintangan. “Menjadi pengusaha memiliki banyak rintangan, begitu juga menjadi gubernur. Walaupun sudah bekerja namun masih di nilai kerjanya,” papar Mahyeldi sambil tersenyum.

Meski penuh rintangan, Mahyeldi menegaskan bahwa pengusaha tidak boleh emosional dan harus bisa mengendalikan diri.

“Tidak semua masalah itu masalah, bisa jadi masalah itu menjadi peluang. Harus kita ingat, semakin tinggi posisi, maka makin tinggi rintangannya,” ujar Mahyeldi.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Mahyeldi berharap dapat mendorong investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Sumbar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan investor baik dari dalam negri maupun dari luar negeri dapat terdorong untuk berinvestasi di Sumbar,” imbuhnya.

Bagikan: