Gala Siswa Indonesia (GSI), kompetisi sepak bola jenjang SMP, sukses digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)

PADANG PANJANG — Gala Siswa Indonesia (GSI), kompetisi sepak bola jenjang SMP, sukses digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Digelar Senin (6/5/2024) di Lapangan Gunung Sejati, GSI menghasilkan pemenang pada masing-masing pertandingan tingkat kecamatan. Yaitu SMP N 1 juara pertama di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan SMP N 5 juara pertama di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Kedua tim bakal berlaga di gelaran GSI tingkat kota 20 Mei nanti. Pemenang pada tingkat kota selanjutnya berhak mewakili Padang Panjang ke Provinsi Sumatera Barat pada Juni yang diselenggarakan di Kota Padang.

Guru PJOK SMP N, 1 Fikri Aulia Mertin, S.Pd, Rabu (8/5/2024) kepada Kominfo mengatakan, GSI merupakan ajang pertandingan resmi yang digelar dari tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional. Pada saat itu pertandingan berjalan dalam satu hari, menggunakan format setengah kompetisi.

“Tim yang berlaga dibagi menjadi dua wilayah kecamatan, PPB dan PPT dengan durasi waktu 2 x 20 menit,” sebutnya.

Di wilayah PPB, SMP N 1 berhasil mengalahkan SMP N 4 dengan skor 5-0 dan mengandaskan perlawanan SMPN 2 dengan 2-0. Sedangkan di wilayah PPT, SMP N 5 menjadi juara setelah menyisihkan SMP Uswatun Hasanah 4-0, SMP N 6 (2-0) dan SMP N 3 (4-0).

“Alhamdulillah, kita bisa menggelar dan menyelenggarakan GSI tingkat kecamatan. Pelaksanaan ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara MGMP PJOK SMP, MKKS SMP, Disdikbud dan Askot PSSI Kota Padang Panjang,” katanya.

Menurutnya, tanpa kerja sama dan koordinasi yang baik, kegiatan ini mustahil terlaksana dengan baik dan lancar.

“Dengan digelarnya GSI ini juga meningkatkan silaturahmi antarsesama pelajar SMP di P

Bagikan:

Topik: