Jakarta – DPP PKS resmi mengusung Muhammad Iqbal, juru bicara PKS, sebagai Bakal Calon Walikota Padang untuk Pilkada Padang 2024.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Muhammad Iqbal di Jakarta, hari ini.

“Penyerahan SK ini menandakan keseriusan PKS untuk memenangkan Pilkada Padang 2024,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Ia optimis dengan peluang Iqbal, mengingat Kota Padang merupakan basis kuat PKS yang berhasil memenangkan Pemilu Legislatif 2024.

Muhammad Iqbal, yang akrab disapa Iqbal, merupakan politisi muda dan akademisi berprestasi.

Pria kelahiran Sungai Limau, Padang Pariaman ini, memiliki latar belakang pendidikan S1 Psikologi dari UIN Jakarta dan S2-S3 dari Universiti Kebangsaan Malaysia. Iqbal juga merupakan mantan Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia.

“Saya memiliki tekad kuat untuk memajukan ekonomi dan pendidikan karakter di Kota Padang,” ujar Iqbal. Ia yakin dengan ilmu dan pengalamannya sebagai psikolog dan pengusaha di bidang jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia, dia dapat membawa perubahan positif bagi Kota Padang.

Dukungan terhadap Iqbal juga datang langsung dari Anies Baswedan, selaku juru bicara pasangan AMIN pada Pemilu 2024. “Iqbal adalah juru bicara kebanggaan pasangan AMIN,” kata Anies Baswedan.

Langkah Selanjutnya: Penentuan Cawawako dan Koalisi

Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh, mengatakan bahwa mesin partai akan bekerja lebih intens untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain guna menentukan langkah koalisi dan calon Wakil Walikota (Cawawako) yang akan mendampingi Iqbal.

“Komunikasi terus terjalin dengan parpol lain. Kedepan kita akan lebih intens menentukan Cawawako untuk bertarung di Pilkada Padang 2024,” jelas Rahmat.

Bagikan: