Padang – Pemerintah Kota Padang menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar.

Hal ini dibuktikan dengan pengiriman satu peleton personel gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membantu pemulihan di daerah tetangga tersebut.

Pelepasan personel bantuan dilakukan langsung oleh Plh. Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada hari Rabu (15/5/2024).

Andree menyampaikan bahwa pengiriman personel ini merupakan wujud kepedulian Pemko Padang terhadap masyarakat terdampak bencana di Tanah Datar.

“Personel ini akan dikerahkan untuk melakukan operasi pembersihan di tempat-tempat umum yang terkena dampak bencana, seperti pasar, sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas publik lainnya,” jelas Andree.

Ia berpesan kepada para personel untuk selalu menjaga keselamatan, menjalin komunikasi yang baik dengan pihak tuan rumah, dan memberikan kinerja terbaik dalam membantu masyarakat Tanah Datar.

Andree juga menyampaikan salam duka dari Kota Padang kepada para korban bencana.

Bantuan personel ini merupakan tahap kedua yang dikirimkan oleh Pemko Padang.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan berupa beras, makanan ringan, pakaian, kasur, dan tenda pengungsian telah disalurkan pada hari Minggu (12/5/2024) kepada korban di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.

Diharapkan dengan bantuan personel dan logistik ini, pemulihan pasca bencana di Tanah Datar dapat berjalan lebih cepat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Bagikan:

Topik: