Padang – Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Rahmat Saleh mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumbar untuk memanfaatkan peluang kerjasama dengan Arab Saudi.

Imbauan ini disampaikan menyusul kehadiran keturunan keluarga Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi yang menghadiri penambahan Masjid Raya Sumbar.

“Kami berharap OPD dapat jeli melihat peluang ini, mempromosikannya secara jelas kepada pasar Arab Saudi, dan menindaklanjuti peluang-peluang tersebut,” kata Rahmat di Padang pada Senin (8/7/2024).

Selain itu, Rahmat juga meminta OPD mempermudah akses investasi dan kunjungan ke Sumbar. “Berikan kemudahan akses, baik investasi maupun kunjungan, namun tetap sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurut Rahmat, hal ini sejalan dengan pesan Gubernur Sumbar Mahyeldi. Kehadiran keluarga Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi membawa peluang bagi Sumbar, di antaranya promosi wisata, peningkatan investasi, dan eksistensi produk UMKM.

“Ini ajang promosi bagi wisatawan, terutama dari Arab Saudi, karena keluarga beliau masih tinggal di sana dan menjadi daya tarik,” kata Rahmat.

“Terdapat juga peluang besar bagi produk UMKM,” pungkasnya.

Bagikan: