Padang – Desrio Putra, salah satu kandidat DPD RI, mengungkapkan optimismenya untuk memperoleh suara signifikan di Piaman Laweh (Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman) dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI pada Sabtu, 13 Juli 2024.

“Saya menantu dari keluarga besar Piaman, dan Piaman Laweh merupakan daerah yang strategis dengan potensi perantau yang luar biasa,” ujar Desrio saat diwawancarai pada Rabu (10/7).

Desrio, yang merupakan menantu dari pengusaha properti H. Amran PPZ, menjelaskan bahwa dirinya memiliki hubungan keluarga dengan H. Anas Malik, mantan Bupati Padang Pariaman.

“Saya juga bagian dari keluarga besar H. Anas Malik, yang juga merupakan mertua dari Bu Yes Fachri, istri dari mantan Rektor Unand dan Wagub Sumbar, Pak Fachri Ahmad,” katanya.

Desrio berharap dukungan dari Perkumpulan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) yang dikenal solid akan berlanjut dalam PSU DPD RI.

“Saya optimis PKDP dan Piaman Laweh di Sumbar akan memberikan suaranya di TPS PSU 13 Juli 2024. Mereka akan memilih calon yang diyakini mampu menggunakan kewenangan DPD untuk daerah dan masyarakat Piaman Laweh,” ujar Desrio.

Desrio menyatakan bahwa DPD memiliki kewenangan yang kuat, meski selama ini dinilai memiliki keterbatasan.

“Jika saya diberikan amanah, saya siap mendobrak keterbatasan kewenangan DPD demi daerah yang saya wakili dan masyarakat yang memberikan kepercayaan,” tegasnya.

Bagikan: