Padang – Dalam momentum 1 Muharram 1446 H, kandidat Wali Kota Padang, Fadly Amran, mengumumkan Maigus Nasir sebagai pendampingnya dalam Pilkada Padang 2024.

“Kami bersama Buya Maigus Nasir akan menjadi pasangan untuk menjawab pertanyaan masyarakat tentang siapa Cawawako kami,” ujar Fadly kepada wartawan di Padang, Sabtu (6/7/2024).

Fadly menilai Maigus serasi menjadi pasangannya karena “perpaduan kepemimpinan santun dan religius”. Warga bernama Hendra menyambut baik pasangan Fadly-Maigus.

Fadly mengungkapkan kedekatan visi dan misi mereka dalam membangun Kota Padang. “Kami sampaikan ke publik Padang tentang pasangan kami Buya Maigus Nasir,” katanya.

Pilihan Fadly pada Maigus mendapat apresiasi dari pengamat elektoral. “Maigus Nasir adalah buya yang sangat dikenal di Kota Padang, beliau tokoh masyarakat yang jujur dan bersahaja,” ujar Alumudazir, Wakil Ketua Jaringan Pemred Sumbar.

Menurut Almudazir, Fadly membutuhkan wakil yang memiliki “chemistry” untuk menjalankan kepemimpinan kolektif. “FA berprinsip maju dan benahi Padang lebih baik dan modern kedepan butuh kepemimpinan kolektif,” imbuhnya.

Para pengamat meyakini pasangan Fadly-Maigus memiliki potensi besar untuk memenangi Pilkada Padang pada November mendatang. “FA sudah mengunci menang Pilkada Padang 27 November 2024,” ujar Hengki, milenial Padang.

Bagikan: