Calon Walikota Padang Ekos Albar
Calon Walikota Padang Ekos Albar

Padang – Setahun menjabat sebagai Wakil Walikota Padang periode 2023-2024, Ekos Albar telah menunjukkan komitmennya dalam mengatasi berbagai permasalahan layanan publik di kota tersebut.

Sejak awal dilantik melalui DPRD Padang pada tahun 2023, Ekos Albar langsung tancap gas menyelesaikan proyek tertunda, seperti penerapan Surat Keputusan (SK) Walikota terkait penataan pedagang kaki lima (PKL).

Tak hanya itu, Ekos Albar juga fokus membenahi lanskap Pasar Raya dengan menyelesaikan perbaikan Air Mancur di bundaran Masjid Taqwa dan Hiligoo.

Kegigihan Ekos Albar dalam meningkatkan pelayanan publik juga terlihat pada implementasi nomor respon untuk keluhan warga, yang terinspirasi sistem 911 di Amerika Serikat.

Dedikasi Ekos Albar dalam penanganan bencana juga patut diacungi jempol. Beliau selalu hadir di lokasi bencana, bahkan tak segan membuka pintu rumah dinasnya di Jalan A Yani sebagai penampungan korban banjir.

Kinerja Ekos Albar yang gemilang mendapat apresiasi dari masyarakat Padang. “Ekos Albar merupakan ikon tuntasnya pelayanan publik di Kota Padang,” ungkap salah satu warga Padang.

Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Adrian Tuswandi, memprediksi bahwa pencalonan Ekos Albar sebagai Calon Wali Kota (Cawako) Padang pada Pilkada 27 November 2024 akan memanaskan persaingan.

“Pilkada Padang akan semakin seru jika ketiga sosok ini bertarung,” ujar Adrian.

Menanggapi hal tersebut, Ekos Albar dengan rendah hati menyampaikan, “Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Semoga ini menjadi semangat kami untuk berbuat lebih untuk Padang,” kata Ekos.

Bagikan: