Desrio Putra Genjot Basis Pemilih di Sumbar Jelang PSU DPD RI

Padang – Calon DPD RI, Desrio Putra, terus berupaya memperkuat basis dukungannya di Sumatera Barat (Sumbar) menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2024.

Desrio diketahui memiliki basis pemilih yang kuat di Sumbar, terutama di Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Padang, dan Padang Pariaman.

“Pada Pemilu 2019, Desrio meraih suara terbanyak di Kota Padang. Dengan perolehan suaranya, Gerindra berhasil menempatkan tiga wakilnya di DPRD Sumbar,” kata Aldi, pemilih pemula di Kota Padang yang mengikuti perkembangan politik Desrio.

Menjelang PSU, faktor kenal dan tidak kenal menjadi salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya terhadap 16 kandidat calon.

“Persaingan antara Desrio dan Irman Gusman sangat menarik. Desrio Putra pasti bisa mengalahkan Irman Gusman di Padang karena rekam jejak politiknya bersih dan memiliki kinerja nyata di Padang,” ujar Erni, warga Ulakkarang.

Ketua Jaringan Pemred Sumbar, Adrian Tuswandi, menilai peluang Desrio lebih besar dibanding calon lainnya.

“Desrio adalah putra Solok yang sudah berbuat di kancah politik Sumbar. Dia juga memiliki basis suara yang besar di Kota Padang karena pernah menjadi wakil Padang di DPRD Sumbar,” jelas Adrian.

Sementara itu, Desrio Putra menyatakan kesiapannya menjadi anggota DPD RI yang ideal untuk masyarakat dan Sumbar.

“Jika diberi amanah, DPD RI harus memiliki kinerja strategis dan berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar,” ujar Desrio saat ditemui di DPRD Sumbar pada Kamis (23/02/2023).

Bagikan: